Manchester United dan Kekalahan

Manchester United dan Kekalahan

Manchester United dan Kekalahan

Anda fans Setan Merah? dan tidak menyukai Louis Van Gaal?. Ya, hal ini sangat dirasakan oleh para fans dan supporter Manchester United. Mengapa demikian bisa terjadi? karena kekalahan mulai kembali muncul kepada Manchester United. Melakoni laga kandang melawan Southampton pada Sabtu (23/1) kemarin menjadi salah satu kekesalan bagi semua pendukung Setan Merah. Alih – alih mendapatkan kemenangan agar bisa bersaing diperingkat atas, justru United mendapatkan kekalahan 0 – 1 oleh Southampton. Gol yang dicetak justru terjadi pada menit ke-87 dimana waktu normal akan berakhir sedikit lagi.
Tetapi uniknya yang terjadi adalah pendukung United justru mengejek Van Gaal dan bukan malah memberikan tepuk tangan karena sudah memainkan laga yang sebetulnya United lebih mendominasi pertandingan. Tidak adanya Ashley Young yang mengalami cedera menjadi satu alasan bagi Van Gaal dalam kekalahan yang dideritanya. Hal ini juga berujung pada fans yang geram dengan kekalahan yang kembali akrab dengan Setan Merah.
Sebenarnya kemenangan sebelumnya telah diraih oleh Manchester United dan kembalinya Wayne Rooney dalam performa mencetak gol. Tetapi kekalahan yang diderita ini apalagi bermain di kandang sendiri membuat fans dan supporter geram akan keadaan tim yang sekarang ini. Karena apabila kekalahan diderita secara terus menerus makan peringkat pada kelasemen akan semakin menurun dan bisa digantikan dengan tim lain yang justru menunjukkan performa yang semakin apik. Kini Manchester United berjarak 10 poin dari pimpinan kelasemen Leicester City dan berjarak 1 poin dari West Ham United yang bermain imbang melawan Manchester City pada Sabtu malam.
Masalah Pada United
Kekalahan yang diderita oleh Manchester United sangat berpengaruh pada beberpa faktor, Anda sebagai fans tentunya juga bisa menyimpulkan sendiri apakah yang kurang dari kepelatihan Van Gaal. Petama adalah banyaknya pemain yang cedera tentunya bisa menjadi sebuah halangan dalam memperoleh kemenangan. Karena United juga tidak memiliki pemain pelapis yang setara kualitasnya dengan pemain inti yang ada. Pemain muda yang dimainkan juga dirasa tidak memiliki kualitas yang sepada dengan apa yang diharapkan para fans tentunya.
Mental dan kesiapan berada di lapangan menjadi kunci kegagalan United meraih kemenangan. Yang lainnya adalah, maslah strategi yang diterapkan oleh Van Gaal. Para pemain tidak bisa menerapkan strategi dengan baik sehingga kehilangan bola, kesalahan passing dan juga tidak siapnya United menerima serangan yang dilakukan oleh lawan bisa menjadikan kekalahan demi kekalahan dapat didapatkan oleh United.
Masalah kepercayaan juga menyangkut para pemain yang ada dalam tim United. Memphis Depay yang semakin lama semakin menurun performanya menjadi salah satu contohnya. Selain itu, hanya mengandalkan De Gea saja yang kemarin sempat bermain apik saat melawan Liverpool juga tidak bisa menjadi jaminan bagi United. Karena pertahanan yang solid hingga akhir pertandingan sangatlah diperlukan agar tidak terjadi gol yang biasanya diderita United pada menit – menit akhir. Kepercayaan supporter dan fans juga semakin berkurang dan berujung dengan adanya isu pemecatan Van Gaal sebagai manager United yang rumornya akan digantikan oleh Jose Mourinho. Dan sebainknya Van Gall segera membenahi strategi dan komposisi yang ada agar United bisa berjaya pada masa Sir Alex yang dirindukan oleh banyak fans dan bisa meramaikan perebutan juara Premiere League.
Transfer United yang Boros
Anda sebagai fans juga merasakannya bukan?. Hal ini juga dilihat dari performa pemain yang diboyong oleh Van Gaal dirasa tidak sepadan dengan biaya yang dikeluarkan oleh United. Depay dan Martial menjadi satu contohnya. Kedua pemain ini memang menunjukkan performa yang baik di awal pembelian, tetapi bagaimana sekarang? Apakah lebih berkembang atau malah sebaliknya?. Pembelian yang dilakukan oleh van Gaal hanya didasarkan dari performa yang bagus pada saat tertentu saja dan tidak melihat track record yang ada dan juga tidak melihat apakah pemain yang dibeli nantinya akan memilkik gaya yang cocok bagi permainan yang diramu pada pertandingan. Mungkin dalam hal ini lebih baik membeli pemain yang sudah jelas memiliki mental yang kuat dan performa yang stabil dibandingkan membeli pemain yang berdasar hanya bermain bagus pada saat tertentu saja dan ini yang akhirnya terjadi pada United di saat sekarang yang memainkan performa permainan yang kurang stabil. Untuk para fans sebaiknya menunggu saja bagaimana nantinya nasib dari Van Gaal apakah akan terus berlanjut ataupun tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *