Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Liverpool Raih Kemenangan Dramatis Saat Taklukkan Norwich City

Liverpool Raih Kemenangan Dramatis Saat Taklukkan Norwich City

Liverpool Raih Kemenangan Dramatis Saat Taklukkan Norwich City

Liverpool membuktikan diri masih menjadi salah satu klub yang masih berpeluang untuk masuk dalam zona liga Champions setelah berhasil menang secara dramatis dengan skor 4-5, saat bertandang di markas Norwich City, stadion Carrow Road, pada sabtu (23/11.2016) lanjutan pertandingan liga Primer Inggris. Salah satu pemain yang layak menjadi man of the match adalah Roberto Firmino, karena berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Roberto Firmino berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-18, setelah berhasil menempatkan bola pada ruang sempit hasil umpan dari James Milner. Namun keunggulan The Reds tidak bertahan lama karena sebelas menit kemudian Dieumerci Mbokani Bezua berhasil memperdaya berisan belakang Liverpool dan berhasil mencetak gol balasan lewat tendangan tumit setelah menerima umpan dari Graham Dorrans.

Liverpool Sempat Tertinggal 1-2 Di Babak Pertama

Setelah berhasil menyamakan kedudukan Norwich City semakin agresif, bahkan saat memasuki masa akhir babak pertama Steven Naismith berhasil menyarangkan bola ke gawang Simon Mignolet melalui tendangan mendatak di pojok kanan gawang, dan  menambah keunggulan tuang rumah menjadi 2-1. Babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara Norwich City.

Ternyata satu gol belum cukup bagi Nismith, dan kembali berhail membuat pemain pertahanan Liverpool kerepotan, dan  di menit ke-52 pemain yang berasal dari Skotlandia ini berhasil membuat Alberto Moreno melakukan pelanggaran di kotak terlarang, dan Wes Hoolahan yang dipercaya menjadi eksekutor penalti menempatkan bola ke tengah gawang dan tidak berhasil dibaca oleh Mignolet. Dan skor berubah 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Namun keunggulan tuan rumah tidaklah berlangsung lama karena hanya berselang satu menit Jordan Henderson berhasil mencetak gol balasan melalui tendakan keras dan terarah dari luar kotak penalti. Setelah berhasil mencetak gol balasan, The Reds seolah-olah mendapatkan suntikan semangat baru, dan tampil lebih garang, dan pada menit ke-63, Firmino berhasil memperdaya Declan Rudd, dengan tendangan kaki kanan kearah pojok kiri gawang. Gol kedua Firmino berhasil menyamakan skor menjadi 3-3.

Kebangkitan The Reds

Intensitas tekanan Liverpool semakin meningkat, dan berhasil membuat tuan rumah Norwich panik, sehingga pada akhirnya membuat salah satu defender mereka salah mengantisipasi operasi dan membuat James Milner terlepas sendiri dan berhadapan langsung dengan kipper Declan Rudd,  dan berhasil menggetarkan gawang Norwich melalui tendangan yang mengarah ke tiang gawang. Skor berubah 3-4 untuk keunggulan The Reds.

Memasuki injury time laga menjadi semakin menarik karena kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang, dan hasilnya tuan rumah kembali berhasil menyamakan kedudukan 4-4 melalui tendangan Sebastien Bassong dari luar kotak pinalti. Namun tidak butuh waktu lama bagi The Reds untuk kembali unggul, tiga menit kemudian Adam Lallana berhasil membuat Liverpool kembali unggul, dan berhasil mempertahankan keunggulan sampai babak kedua berakhir.

kemenangan dramatis Liverpool atas Norwich City bukan hanya berhasil memperbaiki peringkat Liverpool ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris, dengan koleksi 43 poin, dari 23 pertandingan yang telah dilalu, akan tetapi juga membuktikan kemampuan Juergen Klopp sebagai pelatih yang bertangan dingin.

Harus diakui bahwa Liverpool musim ini belum menunjukkan performa terbaik mereka, namun Klopp sepertinya sudah mengembalikan kepercayaan diri pemain-pemain Liverpool yang di awal musim masih kurang konsisten.

Sembilan gol yang tercipta pada pertandingan Liverpool melawan Norwich City seolah-olah juga menggambarkan bahwa Liga Premier Inggris benar-benar merupakan Liga paling menarik untuk di tonton karena penonton akan merasakan sensasi dan kepuasan menonton pertandingan sepak bola yang berhasil menghasilkan banyak gol dan perjuangan pemain sampai menit terakhir. Selain pertandingan Liverpool melawan Norwich City, pertandingan antara tuan rumah West Ham United melawan Manchester City yang berakhir dengan skor 2-2 setelah dua gol Servio Aquero berhasil menyelamatkan The Citizens dari kekalahan.

Bila Liga-Liga lain di daratan Eropa sudah bisa memastikan klub pemenang 3-4 pekan sebelum akhir liga, maka di Liga Inggris pemenang baru bisa diketahui pada saat pertandingan terakhir. Hal inilah yang membuat hampir semua pemain sepakbola di seluruh dunia bermimpi untuk bisa bermain di Liga paling kompetitif didunia Liga Premier Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *